well come to our website

NEW ESA

PENGECEKAN RESI PAKET KIRIMAN

Saturday, November 17, 2012

modifikasi kondensor ac daihatsu zebra 1.3 tahun 1991

Nama pekerjaan : modifikasi kondensor ac mobil daihatsu zebra 1.3
Mekanisme pekerjaan :

  1. memindah kondensor dari tempat bawaan yaitu didepan radiator dipindah di bawah kolong mobil 
  2. modifikasi dan merubah ukuran kondensor bawaan menjadi lebih besar menggunakan kondensor universal ukuran 44 mm - ukuran semula memakai tebal 19 mm 
Tujuan pekerjaan : Untuk mendapatkan hasil dingin yang maksimal dan untuk mengurangi beban panas mesin saat ac diyalakan
Langkah langkah pekerjaan
upgrade ukuran kondensor 
perbedaan ukuran kondensor 
letak penempatan kondensor berada di bawah kolong mobil
Bahan bahan :
  1. kondensor ukuran 14 x21x 44 
  2. selang 1/2 karet
  3. selang aluminium 
  4. filter drier diganti
Hasil setelah modif kondensor
- suhu pada pipa pengeluaran kondensor tidak terlalu panas (hangat kepegang tangan)
- suhu bagus udara pada grill bisa mencapai 0 der C
- sempat terjadi frost beku pada selang 5/8 
dalam hal ini otomatis ac pada termostat langsung diputuskan

original post by joko endar w




2 comments:

saya punya zebra 1.3 th95
setahun yang lalu saya bawa kebengkel untuk menghidupkan ac nya. tapi ac yang keluar gak dingin cuman kayak kipas angin ajah sama dingin sepoy sepoy klo tangan di deketin ke lubang ac nya.
klo saya tanya itu karena emang mesinnya gak kuat klo ac nya di dinginin.

trus 6 bulan kemudia ac nya udah betul betul gak dingin.

sekarang klo lagi macet saya suka iseng nyalahin kipasnya biar ada hembusan angin dan coba coba gedein ac nya, tapi yang ada dingin ngak di dapet malah mesinnya kayak berat gitu.

klo boleh tau KIRA KIRA berapa biaya reparasi ac mobil zebra saya.
dan umumnya berapa lama sih kekuatan dari ac mobil itu bisa bertahan dinginnya.

kata montir sih ac nya denso. maklum saya buta banget soal mobil cuman tau make doank.

di tunggu infonya di email : ampuh2005@gmail.com

terimakasih.

Kalo mesin kayak berat, ganti aki yang lbh besar amperenya........kalo ac gak dingin, bisa jadi EVAP nya kotor, bisa juga slangnya ada yang bocor